Sabtu, 01 Oktober 2016

Tolong Bantu Aku


Gambar: jhenning, Pixabay

Aku dikenal dari zaman ke zaman
Aku diyakini banyak bangsa beriman
Kau pun pasti juga sangat mengenalku
Entah dikisahkan oleh nenek moyangmu
Atau kaubaca dari kitab yang kauyakini

Banyak gelar dan nama indah kuterima
Penghulu dan Pemimpin para Malaikat
Malaikat Agung dan Pahlawan Tuhan
Aku pun digelari Malaikat Kebenaran
Disebut Pelayan dan Utusan Tuhan

Kulayani Tuanku dalam banyak cara
Bukan sekadar jadi pengawas manusia
Kusampaikan rencana serta kehendakNya
Tuanku telah mengutus aku kepada Abraham
Pada Daniel, Zakharia, Maria, juga Muhammad
Pada banyak keturunan selama berabad-abad
Akulah sang penyampai serta pengajar Wahyu
Aku pembawa pesan, pembawa Kabar Gembira

Hingga kau dari beragam tradisi dan bangsa beriman
Menghormati dan sanjung aku dengan sama baiknya
Namun kenapa acap terjadi pertikaian di antaramu
Semestinya kau jadikan aku lambang kegembiraan
Jadikan aku lambang kerukunan juga kesatuan

Bukahkah tlah kusematkan sukacita di hatimu?
Jadi, bolehkah kupinta pertolongan darimu?
Tolong bantu aku bawa kabar sukacita itu
Pada segala bangsa di segenap penjuru
Bawakan ampunan bagi yang bersalah
Bawalah pula semangat perdamaian

Wartakan lewat bisikan ataupun seruan
Nyanyian, lukisan juga rangkaian kata
Apa saja talenta yang engkau punya
Tiap waktu dalam langkah lakumu
Kujanjikan diri slalu bersamamu
Karena aku adalah Gabriel
Malaikat Pelindungmu

Porosna, 1 Oktober 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar