Selasa, 16 Agustus 2011

"Ini sedang sahur kok... "


Kemarin, kira-kira jam 17.00 WIB, aku bersama saudaraku ngabuburit untuk mencari camilan serta lauk-pauk untuk berbuka. Meskipun tidak berpuasa boleh kan ya ikut memikirkan menu untuk berbuka? Siapa yang puasa siapa pula yang berbuka ya? Hehehe...

Di jalan kami melewati sebuah rumah, dan di depan terlihat beberapa anak kecil tengah asyik bermain. Namun, ada salah satu anak yang tampaknya tidak turut bermain. Dia duduk di lantai ubin sambil menenteng mangkuk berisi bakso. Sebuah sendok baru saja dikeluarkannya dari mulut mungilnya. Dari cara anak kecil itu menikmati, terbayang pasti bakso di mangkuknya itu sangat lezat. Tanpa terasa, aku pun menelan air liur. Apalagi bakso adalah makanan kesukaanku.

Saudaraku, yang pasti juga melihat anak kecil tadi, tiba-tiba nyeletuk,"Lho ini kan belum waktunya berbuka to? Kok sudah makan bakso?" Cara saudaraku bertanya seperti menegur, te tapi juga tersirat rasa geli dari raut mukanya. Sekejap anak itu mendongak melihat ke arah kami. Lalu, sambil memasukkan kembali sendok berisi bakso, anak kecil itu menjawab, "Ini sedang sahur kok Tante."

Depok, Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar